Borneo FC Hadapi PSM Makassar 

Poin Maksimal

Shopee Liga 1 2019.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Borneo FC bertekad untuk segera kembali ke trek kemenangan. Sementara itu, PSM Makassar ingin membuktikan diri usai menjuarai Piala Indonesia. Duel di Samarinda ini pun diyakini akan berlangsung ketat. Borneo FC akan menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (10/8/2019). Dua tim ini sama-sama berambisi meraih poin maksimal. Di kubu Borneo FC, Pesut Etam ingin meraih tiga poin perdana setelah selalu bermain imbang pada tiga laga terakhir. Berawal dengan bermain imbang 1-1 di markas Badak Lampung FC (22/7/2019) kemudian dua kali beruntun ditahan 2-2 oleh Persela Lamongan (29/7/2019) dan PSS Sleman (4/8/2019).

Menghadapi PSM, pelatih Borneo, Mario Gomez lebih leluasa meracik strategi. Khususnya di lini belakang yang tercatat lima kali kebobolan pada tiga laga terakhir. Duet stoper Javlon Guseynov dan Wildansyah kembali bisa bermain. Begitu pun dengan kapten tim, Diego Michiels yang baru pulih dari cedera. Pesut Etam butuh lini belakang yang solid untuk meredam agresivitas pemain Juku Eja. Bila berjalan lancar, tekad Mario Gomez membawa skuatnya menang kemungkinan
besar terwujud. Berbeda dengan lini belakang, lini serang Borneo FC terbilang produktif dengan koleksi lima gol dari tiga partai terakhir.

"Saya respek dengan PSM Makassar yang baru saja menjuarai Piala Indonesia. Tentu semangat dan motivasi mereka kian berlipat di Liga 1. Tapi, kali ini Borneo wajib menang di kandang sendiri," tegas Gomez. Peluang Borneo FC pada pertandingan besok memang sedikit lebih baik dari PSM. Selain faktor dukungan penonton,PSM datang ke Samarinda tanpa sejumlah pemain starternya. Sebut saja Wiljan Pluim dan Benny Wahyudi yang diparkir di Makassar karena terkendala kebugaran. Aaron Evans absen karena sanksi kartu merah. Begitu pun dengan Guy Junior yang tengah menjalani perawatan intensif pada cedera engkelnya. PSM juga tidak membawa striker Eero Markkanen karena menjalani sanksi kartu merah.Meski diatas angin, Gomez merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada. Karena dimata eks pelatih Persib Bandung ini, PSM memiliki kedalaman materi yang baik. "Musim ini mereka bermain pada tiga ajang. PSM Makassar tidak selalu tampil dengan kekuatan terbaiknya. Tapi, saya melihat pencapaian mereka terbilang baik," kata Gomez.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar